Judul Tesis Kesehatan Masyarakat 1

Berikut ini kumpulan contoh judul tesis kesehatan masyarakat. Klik judul tesis untuk melihat intisari penelitian.

Faktor – Faktor yang Berhubungan dengan Perilaku Ibu dalam Pemberian Cairan Rehidrasi Oral pada Balita Diare.

Persepsi Masyarakat Ekonomi Menengah Atas terhadap Puskesmas di Sleman.

Pengaruh Pelatihan dan Fasilitasi Quality Assurance terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan Dasar di Kabupaten Kupang.

Persepsi Mahasiswa terhadap Manajemen Pembelajaran Klinik dan Pendokumentasian Asuhan Keperawatan di Politeknik Kesehatan Ambon Jurusan Keperawatan.

Rencana Stratejik Rumah Sakit Haji Damanhuri Barabai.

Pengaruh Supervisi Klinis terhadap Kompetensi Perawat di Rawat Inap Rumah Sakit St. Elisabeth Semarang.

Persepsi Karyawan terhadap Mutu Pelayanan Keperawatan di Rumahsakit Umum Daerah Prof. Dr. H. Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Hubungan Asupan Energi dengan Kebugaran Jasmani Peserta Senam Aerobik Wanita di Sanggar Senam Kota Medan.

Hubungan Pengetahuan Kesehatan Reproduksi pada Remaja dengan Kecenderungan Remaja Melakukan Hubungan Seksual (Intercourse) Pranikah di Indonesia.

Hubungan Perilaku Ibu di Rumah Tangga dengan Upaya Rehidrasi Oral pada Balita Diare: Analisis Data Sekunder Penelitian Rotavirus 2003 di RSUP Dr.Sardjito, RSUD Wirosaban, dan RSUD Purworejo.

Upaya Peningkatan Penggunaan Obat Generik di Rawat Inap Klas III RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Akurasi Petugas dalam Penentuan Sisa Makanan Pasien Rawat Inap Menggunakan Metode Taksiran Visual Skala Comstock 6 Poin.

Persepsi Stakeholder terhadap Usulan Tarif Kamar Rawat Inap Berbasis Unit Cost di Rumah Sakit Umum Daerah Wates.

Analisis Faktor Internal dan Faktor Eksternal Kinerja Bidan C di Desa Lulusan Sekolah Perawat Kesehatan Nabire di Kabupaten Nabire Propinsi Papua.

Penyusunan Rencana Stratejik Mutu di Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta 2004-2009.

Dampak Pelatihan Promosi Kesehatan terhadap Pengetahuan Sikap dan Keterampilan Bidan dalam Pemanfaatan Buku KIA pada Pelayanan Antenatal di Puskesmas Kota Bengkulu.

Pengaruh Suplementasi Kombinasi Besi-Folat, Vitamin A, dan Zink terhadap Kadar Hemoglobin, Retinol, dan Zink Plasma Anak SD Kelas IV-VI di Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul.

Evaluasi Pelaksanaan Program Penggunaan Kondom Seratus Persen pada Para Pelacur di Wilayah Bolong dan Parangkusumo Kabupaten Bantul.

Hubungan Jarak Kelahiran Anak Sebelumnya dan Menyusui dengan Mortalitas Bayi di Indonesia.

Karakteristik Kepribadian dan Harapan Perawat Rawat Inap Rumahsakit Islam Sultan Agung Semarang.

Dampak Desentralisasi terhadap Balai Pelatihan Teknik Profesi Kesehatan (BPTPK) Gombong dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Salaman.

Pengaruh Kekuatan dan Budaya Tim terhadap Kinerja Tim Program Penanggulangan Tuberkulosis (P2TB) Puskesmas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hubungan Frekuensi dan Kunjungan Pertama Perawatan Antenatal dengan Kejadian Bayi Berat Lahir Rendah di Kabupaten Kulon Progo.

Evaluasi Proses Pelaksanaan Perawatan Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Kabupaten Lima Puluh Kota.

Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Kepuasan Pasien terhadap Penyediaan Makanan di Ruang Rawat Inap Kelas III Rumah Sakit Persahabatan Jakarta.

Evaluasi Pelaksanaan Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS) di Puskesmas Kabupaten Tanah Laut Propinsi Kalimantan Selatan.

Strategi Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Badan Rumah Sakit Umum Unit Swadana Daerah Kabupaten Subang dalam Upaya Peningkatan Kelas Rumah Sakit dari Kelas C Ke Kelas B Non Pendidikan.

Distribusi dan Akses terhadap Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Ngawi Kajian Data Potensi Desa Tahun 2005.

Analisis Perilaku Perawat dalam Kelengkapan Dokumentasi Asuhan Keperawatan Pasien Rawat Inap di RS Paru Dr M Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor.

Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Luar Gedung di Puskesmas Prambanan Kabupaten Sleman.

Pengaruh Metode Ceramah, Diskusi dan Modul terhadap Peningkatan Pengetahuan dan Sikap Tokoh Masyarakat dalam Pencegahan Malaria di Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo.

Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana dalam Perspektif Akseptor pada Wilayah Pelayanan BKKBN Kabupaten Jayawijaya.

Hubungan Pola Pemberian Nutrisi Saat Bayi Berusia 0 - 6 bulan dengan Status Gizi Bayi di Wilayah Kerja Puskesmas Kenjeran Surabaya Tahun 2009.

Upaya Peningkatan Kunjungan Poliklinik Puskesmas Meninting Berdasarkan Theory of Planned Behavior.

Hubungan Perilaku Ibu Balita dengan Frekwensi Penimbangan Balita ke Posyandu di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Tahun 2003.

Uji Efikasi Obat Antimalaria Coartem, Sulfadoksin-Pirimetamin+Primakuin, dan Klorokuin+Primakuin pada Penderita Malaria Falsiparum di Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Efektivitas Metode Diskusi Kasus dalam Meningkatkan Pengetahuan Remaja tentang Penyakit Menular Seksual dan HIV / AIDS di Kota Bukittinggi.

Analisis Pembiayaan Kesehatan Bersumber Pemerintah Berdasarkan Pendekatan District Health Account di Kota Pariaman.

Pengaruh Jarak Kehamilan terhadap Risiko Kematian Perinatal di Kabupaten Agam.

Kepuasan Pelanggan Kosmedik Poli Kulit RSUD Kota Yogyakarta.

Kepercayaan, Loyalitas dan Kepuasan Kerja sebagai Mediator Hubungan Perilaku Pemimpin Transformasional dan Transaksional dengan Perilaku Warga Puskesmas di Kabupaten Kutai Barat.

Faktor-Faktor yang Menentukan Kepesertaan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat pada Badan Penyelenggara Jasma Angsana Singkawang.

Penelitian Kesehatan Masyarakat- Headline Animator